Selasa, 12 Juli 2011

Real Life

Duduk nya dibawah sorotan lampu, di meja kecil dengan bangku 3 yang menjorok ke dalam. Setiap kali mau bersender sorotan lampu nya langsung jatuh pas kemuka, mandang kedepan berfikir pengen banget flashback ke saat waktu kecil, sama orangtua, seneng terus, ya walaupun pasti ada nangisnya, paling gara-gara ngga dibeliin maenan atau dimarain sama orang tua. Kalau inget-inget tinggal dikit banget waktu sama mereka, sebenetar lagi lulus kuliah, yang dimana terpampang tulisan besar diatas sebuah papan "Welcome to the real life". Ga siap? ya lo harus siap. Mau ga mau harus lo jalanin, kerja demi secercah uang untuk menggenapkan cita-cita lo, dan juga ngebales apa yang orang tua udah kasih, dan melanjutkan hidup lo supaya apa yang lo butuhin bisa lo dapet. Kesuksesan dengan halal. Ketemu orang-orang baru yang lagi-lagi mau ngga mau harus lo hadepin dengan pintar. Ia dengan pintar, lo harus bisa ngebaca mereka, sikap, sifat, perilaku, atau ga dari cara mereka ngomong lo harus bisa tau mana yang bohong mana yang ngga. Lo harus bisa atur perilaku lo, cara bicara lo, pantes apa ngga? sopan apa ngga? salah-salah ngomong ke orang yang salah, salah-salah idup lo bisa ancur. Sebenernya sih dari pas kuliah lo juga harus tau, ujung-ujungnya semua individual, emang punya temen, tapi temen buat ngobrol hal ga penting atau temen buat nemenin pas makan siang, sisanya di dalam kerjaan ya lo individual.
Buat gw ngadepin hal tersebut bener-bener bikin merinding, kaya.. OmyGOD! apalagi yang bakal gw hadepin? gw siap ga?gw bisa ga?kalau bos gw enak, kalau tmpat gw kerja orang-orangnya enak?gaji gw gmana ya? Baru juga lulus ada aja, gw cuman istrahat brapa lama ini abis lulus?aaaaaaa!!! bisa ga duit jatoh dengan sendirinya dari langit!! *sigh*



Tidak ada komentar:

Posting Komentar